Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga Dari Kertas

Kerainan tangan dari bunga kertas – selamat datang di chanel matabaca.net sahabat, pada kesempatan kali ini penulis akan menyajikan tulisan terbaru yaiti berua kerajinan tangan sob. Jika kerajnan tangan yang saya tulis sebelumya terbuat dari barang bekas, rekomendasi kerajinan tangan kali ini berbeda sob. Karna kerajinan tangannya terbuat dari kertas,karton ataupun Koran bekas yang sudah tak terpakai.

Naun sebelumnya saya mau bertanya nih pada para sahabat, ada gak sih di antara kalian yanga tidak suka bunga? Pasti sukalah ya gak, apalagi kalau bunganya dari bank, pasti lebih tertarik lagi shihihi.

Seperti yang saya bicarakan sebelumnya ,tulisan kali ini akan bertemakan kerajinan tangan dari kertas, banyak yang berfikir kertas bekas hanya lah barang yang bisanya hanya untuk bungkus nasi atau bahkan lainya. Tapi ternyata siapa sangka ternyata kertas atau Koran bekas ternyata bisa digunakan sebagai kerajinan tangan.

Lazimnya kertas dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan , dikarnakan tekstur dari kertas tersebut yang ringan dan mudah untuk di bentuk, yups langsung saja kita masuk ke pembahasan, berikut adalah informasi bagaimana cara membuat kerajinan tangan bunga dari kertas.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga Dari Kertas Dan Sedotan

kerajinan tangan bunga dari kertas
matabaca.net

Kerajinan tangan yang pertama merupakan kombinasi dari kertas dan sedotan, bagi kalian yang masih pemula mungkin agak susah, namun jika kalian sering mencoba pasti akan bisa dengan sendirinya, kenapa demikian? Itu dikarnakan kerajiana ini sangat mudah dibuat, berikut adalah bahan bahan yang diprlukan untuk membuat kerajinan tangan bunga dari kertas dan sedotan.

Bahan bahan :

  1. Kertas
  2. Sedotan
  3. Lem kertas
  4. Kawat
  5. Gunting

Cara pembuatan:

Pertama  tama gulungalah kertas yang telah kalian siapkan,  bersamaan dengan di selipkanya sedotan di bagian dalam kertas, namun sisakan setengah kertas yang tidak di gulung, setelah itu lepaskan sodatan . perhatikan gambar di bawah ini:

Lalukan hal tersebut berulang kali, hingga mampu mencapai beberapa bunga, setelah itu sambungakan kertas tadi dari ujung ke ujung, dan untuk membuat tangkainya ikuti cara berikut:

  • Gunting sedotan hingga menjadi pipih
  • Setelah itu gabungkan dengan kawat
  • Dan satukan bunga buna tadi dengan sedotan menggunakan lem

Gimana mudahkan sob, selamat mencoba!

Bunga Sakura Dari Kertas Krep

kerajinan tangan bunga dari kertas
matabaca.net

Apapun bentuk kerajinan tangannya pasti membutuhkan alat dah bahan, untuk membuatnya. Begitu pula dengan cara membuat bunga sakura dari kertas krep sob, berikut adalah bahan yang di perlukan dan harus di persiapkan.

Baca juga artikel lainya berupa kerajina tangan dari kain flanel

Bahan bahan:

1. Gunting

2. Pensil

3. Penggaris

4. Pot kecil

 

5. benang

6. isolasi berwarna

7. kertas Koran bekas

8. kertas krep bermacam warna

 

 

Cara Pembuatan: 

Bunga sakura adalah salah satu bunga dari jepang, dan untuk membuat kerajinan tangan bunga dari keras berupa bunga sakura ini, terbilang cukup sulit. Mengapa demikian hal itu dikarnakan bunga ini hana mempunyai satu tangkai. Dan dalam satu tangkai terdapat banyak bunga. Untk itu kita perlu membuat tangkainya terlebih dulu.

Untuk membuat tangkai  kalian bisa menggunakan kawat, kemudian dililiti dengan kertas atau benang, agar terlihat seperti tangkai sungguhan, namun jika kalian tidak ingin pusing pusing membuatnya, kalian bisa menggunakan ranting sungguhan yang telah di awetkan.

Setelah rating jadi, untuk pembuatan bunga kalian harus menyediakan kertas krep dengan kombinasi 3 warna.yaitu merah muda,hijau tuadam kuning. Jika barang barang terseb sudah terkumpul, ikuti langkah langkah di bawah ini untuk membuat bunga sakura.

Cara membuat bunga sakura

  • Potonglah kertas krep warna kuning dan hijau, dengan ukuran 1x10cm, setelah itu potonglah kertas yang berwarna merah muda, dengan ukuran 5×10.
  • Lipat kertas kep yang berwarna pink, dan gunting menjadi 5 bagiandisertai bentuknya yang lonjong, dan memanjang
  • Hasil dari penggutingan akan menghasilkan 5 bagian kelopak, dan setiap kelopak terdapat dua klopak
  • Langkah selanjutnya adalah membentuk membentuk kertas krep yang berwarna kuning, hingga berbentuk seperti puitk bunga. Upayakan dalam membentuk kertas krepnya berbrntuk lonjong, karna hal tersebut dapat meringankan kita ketika hendak meletakan kelopak di ranting .
  • Setelah putik terbentuk maka lengketkanlah kelopak bunga yang sudah di buat hingga menyerupai mahkota.
  • Tutuplah bagian putik dengan kertas krep berwrna hijau agar supaya terkesan seprti tangkai bunga asli.
  • Lakukanlah cara di atas berulang kali, hingga membentuk beberapa jumah bunga, lalu isilah ranting ranting yang sudah jadi dengan bunga tersenbut.

Mudah kan cara pembuaanya, jika kaian masih merasa bingung silahkan tonton video di baah ini untuk  membuat kerajinan tangan dari kertas berupa bunga sakura.

Cara Membuat Bunga Mawar Dari Kertas Krep

kerajinan tangan bunga dari kertas
matabaca.net

Siapa sih yang gak tau bentuk dari  bunga mawar, semua orang pasti tahu lah temasuk kalian ya gak sob. Bunga mawar adalah bunga yang sangat terkenal di kalangan perbungaan, dikarnakan bunga yang satu ini sering diunakan , untuk memngungkapkan perasaan  atau cinta kepada lawan jenis, jadi tidak heran kalau kalau bunga yang satu ini menjadi bunga yang melambangkan kasih sayang.

Lau bagimana caramembuat bnga mawar dari kertas krep? Caranya mudah kok sob tinggal siapkan aja bahan bahanya, berikut adalah bahan yang di butuhkan untuk membuat kerajina tangan dari kertas berupabunga mawar.

Bahan bahan:

  • Kertas krep berwarna
  • gunting
  • Koran bekas
  • Lem

Cara pembuatan:

Untuk cara pembuatan bnga mawar dari kertas krep, kalian bisa ikuti cara dibawah ini:

  • Siapkan kertas krep sesuai warna bunga mawar yang ingin kalian buat
  • Potonglah kertas krep hingga menjadi beberapa bagian
  • Dan jangan lupa membuat potongan juga beberbentuk melengkung persisi seperti kelopak bung mawar
  • Buatlah tangkai bunga menggunakan gulungan Koran bekas
  • Rekatkan kelopak bunga yang sudah di buat pada bagian ujung tangkai
  • Jika sudah selesai, buatlah lapisan untuk bagian tangakai bunga deanga kertas krep yang berwarna hijau, agar supaya terlihat seperti tangkai bunga asli
  • Jadi deh bunga mawar dari kertas krep, namun jika penjelasan di atas kurang jelas, kalian bisa mengikuti caranya dengan menonton video di bawah ini

Cara Membuat Bunga Dari Kertas Lipat

Setelah penulis memberitahukan cara membuat kerajinan tangan dari kertas menggunakan  kertas krep, selanjutnya penulis akan memberitahukan cara membuat kerajinan tangan bunga dari kertas lipat. Berikut adalh bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kerainan tangan dari kertas lipat.

Baca juga artikel lainya berupa kerajinan tangan dari barang bekas

Bahan bahan:

  • Kertas lipat
  • Gunting
  • Kertas biasa atau Koran bekas
  • Pot bekas

 

Cara pembuatan:

  • Sediakan beberapa kertas lipat, usahakan warnanya berbeda beda agar supaya hasilnya tampak lebih indah dan cerah.
  • Guntinglah kertas lipat hingga menyerupai kelopak bunga, dan jangan lupa buatlan dengan berbagai macam warna dan ukuran yang berbeda.
  • Buatlah tangkai buna dari gulungan kertas atau Koran bekas, namun jika ingin lebih mirip dengan tangakai, gunakanlah kawat yang telah di lapisi keratas berwarna.
  • Setelah selesai satukan kelopak bunga yang telah dibuat, agar lebih mencolok dan indah pastikan saat gaungan warna pada kelopak berbeda
  • Buat lubang di bagian tengak kelopak untuk memasukan tangkainya
  • Dan kerajinan tangan dari kertas lipat berupa bunga pun jadi, selamat mencoba!

Membuat Bunga Dari Kertas Kado

kerajinan tangan bunga dari kertas
matabaca.net

Untuk membuat bunga dari kertas kado, alat dan bahan yang harus disiapkan adalah:

Bahan bahan:

  • Kertas kado
  • Pensil
  • Gunting
  • Pot bekas
  • Kawat

Cara pembuatan:

Untuk cara pembuatanya silahkan ikuti cara di bawah ini atau ikuti gambar di atas

  • Siapkan kertas kado denag warna favorit kamu
  • Potonglah hingga membentuk persegi
  • Buatlah lingkaran dari paling keci hinga paling besar di mulai dari bagian tenga persegi, yang telah di buat dari kertas kado
  • Guntinglah lingkaran dari paling besar sampai pada bagian tengan
  • Kemudian gulung lah kertas kado yang sudah dibentuk menjadi lingkaran
  • Gunakan kawat atau ranting kemudian tempelkan bunga yang sudah jadi menggunakan lem.
  • Jadi deh kerajinan tangan dari kertas kado

Giman gampangkan cara pembuatanya shihihih. selamat mencoba…..

Gambar Dan Vidio Untuk Membuat Kerajinan Tangan Bunga Dari Kertas

Kerajinan tanga bunga dari kertas berupa bunga tulip

kerajinan tangan bunga dari kerta
matabaca.net

Untuk membuat kerainan tangan dari kertas bderupa bunga tulip, silahkan tonton vidio di bawah ini ;

Vidio Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga Tulip Dari Kertas

Itulah beberapa cara untuk membuat kerajinan tangan bunga dari kertas, mudah mudahan tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian, sekian dari saya kurang lebihnya saya mohin maaf.

Tinggalkan komentar