Contoh Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas, Mudah Dan Unik

Kerajinan tangan dari barang bekas banyak orang berfikir bahwa barang bekas tidak berguna, namun siapa sangka ternyata barang barang bekas, yang sudah tidak terpakai bisa di manfaatkan untuk di jadikan sebuah Kerajinan tangan, yang mana kerajinan tersebut bisa mencapai harga jual yang tinggi.

Yups- assalamualaikum sobat matabaca gimana kabar kalian semoga kalian sehat selalu amiin, dalam artikel akali ini saya akan membahas mengenai Kerajinan tangan dari barang barang bekas.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Barang bekas memang sering di anggap remeh dan di pandang sebelah mata oleh sebagian orang, namun siapa sangka barang barang yang di pandang sebelah mata tersebut bisa di jadikan sebagai Kerajinan tangan. Jika barang tersebut ada pada orang yang memiliki tangan tangan kreatif.

Ok kita langsung saja sob, berikut adalah beberapa kerajinan kerajinan tangan yang terbuat dari barang barang bekas namun bisa mencapai harga jual yang tinggi, selamat membaca sobat matabaca.

Baca juga: Kumpulan Kerajinan Tangan Dari Tanah Liat

Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas

Kerajina tangan yang terbuat dari kardus ini lah yang paling banyak diminati oleh sebagian banyak orang, karna selain bahan bahannya sangat mudah di dapat kerajinan tangan dari kardus juga sangat mudah di bentuk. berikut beberapa contoh kerajinan tangan yang terbuat dari kardus.

Boneka danbo dari kardus

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Siapa coba yang gak kenal dengan boneka yang satu ini!, boneka danbo adalah salah satu boneka yang paling populer dikalangan pemuda Jaman Now. Saking populernya boneka yang satu ini hingga dijadikan untuk hiasan sebagai vidio yang berisikan kata kata atau puisi.

Keunikan dari boneka dan danbo ini terlihat dari bentuknya yang kotak yang menjadi ciri khas boneka tersebut, selain dari kardus boneka yang satu ini juga bisa di buat dari bahan kayu.

Cara Pembuatan

Untuk kalian yang ingin tahu cara pembuatan boneka danbo silahkan simak vidio di bawah ini agar lebih mudah dipahami ok.

 

Kerajinan tangan kamera DSRL dari kardus

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Kamera adalah salah satu barang yang wajib di miliki oleh keluarga terutama bagi keluarga yang sukanya traveling, namun kamera yang satu ini beda sobat matabaca.

Bahan yang di gunakan untuk membuat kamera ini adalah kardus, ya  walupun kamera DSRL yang terbuat dari kardus ini tidak bisa di pakai, kalian bisa menjadikan kamera kardus ini sebagai cindera mata.

Baca juga: Cara Membuat Kerajinan Bunga Dari Kertas

Cara Pembuatan

Di bawah ini adalah vidio yang bisa kalian gunakan sebagai rujukan jika kalian ingin membuat kerajina tangan dari barang beka berupa kamera DSRL yang di buat dari bahan kardus.

Kerajinan tangan Pigora dari kardus

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Kerajinan tangan dari barang bekas dan mudah cara pembuatanya selanjutnya adalah pigora, pigora yang terbuat dari kardus ini selain mudah di buat kita juga bisa menjualnya lo sobat, yang tentunya dengan harga yang cukup tinggilah.

Cara Pembuatan

Gimana penasarankan dengan cara pembuatanya? kalau iya silahkan simak vidio di bawah ini ya sob.

Kerajinan tangan dispenser dari kardus bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Kerajinan yang saru ini memang agak sulit, namun jika kalian ingin membuat dispenser dari bahan kardus tentunya dengan belajar akan cepat bisa ya gak shihihih.

Mungkin kalian akan bepikir kalau bahnaya dari kardus berarti tidak bisa di pakai donk. Tenang sob dispenser ini bisa kok di pakek, bahkan terlihat seperti dispenser sungguhan lo sob.

Cara Pembuatan

Silahkan tonton vidio di bawah ini jika kalian ingin membuat dispenser dengan bahan dari kardus bekas.

Kerajinan Tangan Dari Botol bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca,net

Selain kardus bekas, botol bekas bisa dijadikan kerajinan kerajinan tangan lo sobat matabaca, yang mana kerajinan kerajinan ini pastinya juga bisa menghasilkan rupiah la sob.

Berikut adalah contoh contoh beberapa kerajinan tangan dari barang bekas yang memanfaatkan botol bekas sebagai medianya.

Bunga dari botol bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Bunga adalah salah satu tanaman yang sangat indah bener gak sob, namun kali ini ada sensasi berbeda lo sob yaitu bunga yang terbuat dari botol bekas.

Kalau kalian bias melihat bunga palsu yang terbuat dari kain yang sangat mudah pembuatanya, bunga dari botol bekas ini juga mudah lo sob.

Baca juga : contoh kerajinan tangan dari kain flanel

Cara Pembuatan

Berikut adalah cara membuat kerajinan tangan berupa bunga yang terbuat dari botol bekas, simak vidio sampai habis ya sob biar kalian tidak pusing, kalau pusing nantik minum oskadon bukan baigon lo sob shihihihi.

Mobil Dari Botol Kaleng Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Mobil mobilan adalah mainan yang paling diminati oleh anak anak khususnya laki laki, maka dari itu bagi orang tua jika anaknya menginginkan mainan yang satu ini dia pasti akan memakasa sampai menangis.

La yang satu ini adalah solusi bagi kalian para orang tua yang ingin menghemat pengeluaran, emang bisa?, Sudah pasti bisa lah karena mobil mobilan ini memanfaatkan barang berupa kaleng bekas.

Cara Pembuatan

Untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang satu ini selain sangat mudah barang barangnya juga mudah untuk di dapatkan, berikut adalah cara pembuatan mobil mobilan dari botol kaleng bekas. simak vidionya ya sob.

Pernak Pernik Dari Tutup Botol

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Selain botol tutup dari botol sendiri pun ternyata bisa di jadikan sebuah kerajinan tangan lo sob, berikut adalah contoh kerajinan tangan yang terbuat dari tutup botol bekas.

Cara Pembuatan

Berikut adalah vidio tutorial untuk membuat pernak pernik dari tutup botol bekas.

Jam dinding dari tutup botol

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Jika kalian cuman punya jam dinding dinding yang biasa, berarti kalian masih ketinggalan zaman shihihih, sebab jam dinding yang satu ini merupakan jam yang unik lo sob. jam ini memanfaatkan tutup botol bekas sebagai medianya.

Cara Pembuatan

Berikut adalah cara untuk membuat jam dinding dari tutup botol bekas, Selamat mencoba.

Boneka Dari Botol Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Bagi para orang tua yang mempunyai anak perempuan pasti ingin memberikan sesuatu yang unik untuk sang buah hati, apalagi soal boneka ya gak. Tapi jangan khawatir karna disini saya akn memberikan solusi yang insyaallah bermanfaat, yaitu dengan cara membuat boneka dari botol bekas

Cara Pembuatan

Berikat tutorialnya:

Kerajianan Tangan Dari Bambu

Bambu adalah salah satu tanaman khas yang ada di indonesia, apalagi di daerah pulau jawa dan madura. Di kedua pulau ini pohon yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan, namun pada artikel ini saya tidak mau membahas bambu,

Melainkan saya akan membahas mengena kerajinan kerajinan yang terbuat dari bambu, yang mana kerajinan yang satu ini sangat banyak peminatnya, ok langsung saja selamat membaca.

Kerajinan tangan lampu hias dari bambu

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Kerajinan tangan yang pertama adalah lampu hias dari bambu, dengan bentuk bambu yang bulat membuatnya mudah untuk dijadikan sebagai lampu hias,

Cara pembuatan

Untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang memanfaatkan bambu sebagai medianya sangatlah mudah, berikut vidio tutorial cara pembuatannya.

Boneka Dari Bambu

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Membuat boneka dari bahan dasar berupa bukanlah hal yng mudah namun jika itu di lakukan oleh orang yang memiliki tangan kreatif itu merupakan hal mudah pastinya, penasaran kan bagaimana cara pembuatanya.

Cara pembuatan

Berikut adalah cara membuat boneka dari bambu, cara yang satu ini adalah cara yang paling mudah di terapkan bagi kalian yang ingin belajar membuat boneka dari bambu.

Gimana sobat tertarik kan untuk mencoba membuat kerajian tangan dari bambu ini, selamat mencoba.

Kerajinan Dari Akar Bambu

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Untuk kerajina yang terbuat dari bambu ternyata bukan hanya pohonya saja lo sob yang bisa di jadikan kerajinan tangan, seperti kata pepatah tak ada rotan akar pun jadi.

Begitu pula dengan kerajinan tangan yang berasal dari bambu selain pohon akarnya pun juga bisa di manfaatkan untuk membuat kerajinan tanganseperti contohnya seperti membuat ukiran ukiran yang unik dari akar bambu.

Cara pembuatan ukiran dari akar bambu

Memang tidak mudah untuk membuat kerajinan tangan dari akar bambu, namun jika kalian ingin mencoba ni sob aku kasih vidio mengenai tutorial pembuatan ukiran unik dari akar pohon bambu.

Kaligrafi Dari Bambu

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Kaligrafi adalah seni tulis arab yang keren biasanya di tulis di lenbaran kertas atau di dinding masjid, namun kebayng gak si sob, bahwa seni kaligrafi ini bisa di buat dengan menggunakan bambu, tentu gak mudah sih caranya, maka dari itu seni kaligrafi yg terbuat dari bambu ini bisa di juak dengan harga yang sangat mahal.

Cara Pembuatan

Meskipun terbilang sangat rumit karna menggunakan tehnik pahat, untuk membuat kerajinan dari akar bambu ini namun kerumitan tersebut akan terbayar karna harga dari ukiran ini sangatlah mahal bisa mencapai ribuan bahkan jutaan ketika dijual. berikut adalah tutorial atau cara untuk membuat kerajinan dari akar bambu.

Kerajinan Berupa Pigora Dari Bambu

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Seperti barang bekas lainya bambu juga bisa di buat untuk dijadikan sebuah pigora yang tentunya bisa untuk jual belikan.

Cara Pembuatan

Gimana sob keren kan kerajinan tangan dari barang bekas yang mengunakan bambu sebagai medianya, selamat mencoba.

Kerajin tangan Dari Koran Bekas

Jika kalian memiliki banyak koran sebaiknya jangan di buang karna koran koran bekas yang kalian anggap tidak berguna ternya dapat dijadikan sebuah kerajinan tangan mau tahu cara pembuatanya simak vidionnya ya.

Kerajian Tangan Berbentuk Keranjang Dari Koran Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Dalam kehidupan sehari sehari keranjang sangatlah di butuhkan entah itu di buat tempat sampah kering atau tempa untuk menyimpan baju baju kotor, dan ternyata jika kalian menghemat pengeluaran untuk membelinya kalian bisa membuatnya dari koran koran bekas.

Baca juga: cara membuat origami

Cara Pembuatan

Untuk kaklian yang ingin tahu bagaimana cara pembuatan kerajinan tangan yang terbuat dari koran bekas jangan lupa tonton vidio tutorialnya di bawah ini budayakan menontonnya sampai habis lo sob.

Kerajinan Tangan Jam Dinding Dari Koran Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas
Matabaca.net

Barang lain yang bisa dibuat dari koran bekas selanjutnya adalah jam dinding, jam dinding siapa yang gak tau jam dinding. Ok langsung ke cara pembuatanya saja ya sob.

Cara Pembuatan

Untuk cara pembuatan kerajinan tangan dari barang bekas yag berupa jam dinding dengan memakai koran sebagai medianya sangatlah mudah dan pastinya kalian akan bisa untuk membuatnya sob.

Berikut vidio tutorial tentang pembuatan jam tangan dari koran bekas.

Mungkin cukup sekian dari saya sobat matabaca kurang lebihnya saya mohon maaf semoga postingan ini bermanfaat buat kita semua dan jangan lupa mampir terus ke matabaca.net karena cuma disini kalian insyaallah akan mendapatkan sedikit pengetahuan amiin, terimakasih sobatmatbaca assalamualaikum wr, wb.

 

 

 

 

 

Leave a Comment