Kumpulan Puisi Cinta Dan Kata Penuh Makna, Dilarang Baper!

Assalamualaikum sobat matabaca, gimana nih kabarnya? mudah mudahan lebih baik dari hari kemarin ya amiin. Dalam artikel kali ini sob saya selaku admin akan menuliskan beberapa kumpulan kumpulan puisi cinta. Tentunya buat kalian kalian yang sedang merasakan gejolak api cinta shihihih, dilarang baper!.

Kalian tahu gak sih cinta itu apa?, cinta adalah sebuah rasa yang terbentuk karna adanya rasa simpati yang sangat tinggi. Dan dari rasa simpati itulah timbul rasa takut yakni takut kehilangan orang yang kita cintai. Namun saya punya sedikit catatan ni buat kalian sobat Matabaca, ketika kalian sedang jatuh cinta jangan lah berlebihan. Rasulullah SAW bersabda:

اَحۡبِبۡ حَبِيۡبَكَ هُوَ ناَمَّا عَسَی اَنۡ يَّكُوۡنَ بَغِضَكَ يَوۡ مَا مَّا وَابَغِضۡ بَغِضَكَ هُوَ نَا مَّا عَسَي اَنۡ يَكُوۡنَ حَبِيۡبَكَ يَوۡ مَ مَّ

Artinya:” Cintailah kekasihmu sedang sedang saja, karna suatu saat dia bisa menjadi orang yang kau benci. Dan bila kamu benci, bencilah yang sedang sedang saja karna suatu saat dia bisa menjadi yang paling kamu cinta.”(At.Thirmidhi)

Pernah gak sih kalian bertanya, “kenapa sih tuhan menciptakan cinta untuk kita”? tuhan menciptakan cinta untuk agar kita tidak akan pernah merasakan yang namanya kesepian. “Kalau hanya untuk menghilangkan rasa kesepian bukankah sahabat kita mampu untuk melakaukanya”? Benar! sahabat memang lah orang yang mampu membuat kita bahagia dan dengan adanya sahabat rasa kesepian kita akan hilang. Tapi satu hal harus kalian tahu bahwasanya sahabat itu datang karna adanya sebuah rasa cinta, setuju?.

Jika kalian tidak mencintai sahabat kalian mana mungkin kalian bisa berteman dekat dengan dia kalau tidak diawali denga adanya rasa cinta. yups mungkin cuma itu saja prolognya, kiata langsung masuk saja ke topik pembahasan yaitu kumpulan puisi cinta, selamat membaca.

Baca juga : kumpulan kata kata jomblo

Puisi Untuk Mengingat Allah

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Kekasih..
Kau dengar langit selalu bermadah, menzikirkan asma Allah..
Dengan arakan meganya, dengan guyur hujannya..
Menyuburkan pohon dan lahan pertanian yang kering kerontang..

Kekasih..
Apa kau pun pernah melihat..
Bianglala membentangkan pesta warnanya sebagai lukisan keindahan..
Maka.. Hati siapakah yang tidak terpesona…
Ketika melihat lukisan Allah nan elok itu…

Kekasih..
Di malam hari qasidah cinta terlantun dalam kerlip bintang gemintang.
Terang rembulan pun berlayar di hamparan samudera.
Nyanyian cinta sangat merdunya, karena nyanyian itu….
Adalah kedalaman sunyi yang lembut syahdu..
Karena di kedalaman sunyi hati akan lebih khusyuk…
Meresapkan dzikir-dzikir doa puja untuk Illahi…

Kekasih..
Kau dengar langit selalu membawakan qasidah cinta..
Tak henti-henti tak jemu-jemu.
Mengabarkan gairah rindu..
Bahwa alam semesta membentang luas..
Sedang penghayatan kita sedalam samudera raya..
Agar bijak jiwa ini..

Maka langit pun bernyanyi dengan dzikirr asma mulia-Nya..
Betapa hatinya ceria..
Maka pandai-pandailah kita mengambil hikmah duhai kekasih..
Meresapkan qasidah cinta kerelung hati paling dalam..

Kekasih..
Kau dengar langit selalu membawakan qasidah cinta..
Tak henti-henti dan tak jemu-jemunya.
Maka wahai kekasih, pandai-pandailah menangkap kemerduan itu..
Menyelami kedalaman itu..
Sampai kita pun lebih memahami.
Makna kehadiran ini…

 

Kumpulan Puisi Cinta Untuk Sang Baginda Nabi

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Untuk Sahabat

Kumpulan kumpulan puisi cinta ini saya tulis pada malam hari di hari senin pada pukul 9:30 WIB, tentunya semua itu buat Kalian sobat Matabaca.

Untuk kalian para akhi dan ukhti tak perlu di jelasin deh kenapa puisi cinta untu sang baginda nabi saya tulis di awal, kalian sudah pasti tahu lah jawabanya jadi saya perlu menjelaskan.

Puisi untuk sang baginda:  Mengharap Syafaat

Sholawat dan salam untukmu baginda

Akan ku sambut walau harus meronta

Wahai engkau sang maha cinta

Sampaikan lah salam ku padanya

Katakan bahawa aku sangat ingin berjumpa

Berjumpa dengan sang baginda

Walau aku hanya sekejap saja

Wahai sanga maha cinta

Aku tahu bahwa aku hanyalah hamba yang hina

Seorang hamba yang hanya bisa meminta

Syafaat darinya agar di ampuni segala dosa

 Puisi Untuk Sang Baginda: Muhammad

Mulia akhlak mu membuat semu mata terpana

Untaian kata yang keluat dari lisanmu membuat hati terasa tentram

Hadirmu adalah rahmad bagi semua. Duhai nabi utusan

Aku terlelapa dalam untaian kata kata

Mungkinkah cinta ini hanya terukir dalam kata?

Mungkinkah cinta ini hanya dusta belaka?

Aku harap tidak. Karena

Dalam diamku selalu ku sebut namamu!

Muhammad…….

Kaulah mahluk sempurna yang Tuhan ciptakan

sebagai rahmat untuk semesta

Muhammad………

Kaulah insan mulia panutan semua ummat

(¹) Wahai purnama yang sempurnanya

mencapai puncak ke sempurnaan

adakah ungkapan yang aku katakan mengurangi keluhuranmu

engkaulah yang terbut dari ufuk yang tinggi

engkaulah pelenyap kesesatan dengan cahayamu

dan sebab engkau seisi alam terang benderang

wahai jalan petunjuk.

dengan cahaya dan kenikmatan serta ke anugrahan

semoga rahmat tuhanku dilimpahkan kepadamu

dengan abadi selamanya.

kekal sepanjang masa di waktu pagi dan sore

dan juga kepada semua keluarga dan para sahabat,

yaitu orang orang yang allah tentukan dengan sempurna

catatan: (¹) untuk puisi di atas sebagian saya ambil dari terjemahan kitab maulid ad diba’

ALLAHUMMA SHOLLIALA MUHAMMAD.

 Kumpulan Puisi Cinta Untuk Kekasih Hati

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Kamu adalah aku di saat aku bahagia

mencintaimu adalah hal yang paling berharga

menyayangimu adalah pilihan ku

jadi aku tak perduli apa kata mereka

yang aku tahu kau adalah milik ku

dan aku mengenalmu dengan mata

bukan dengan telinga.

duhai yang ku cinta

ajarlah padaku apaun yang kau mau

asal jangan ajari aku bagaimana

cara untuk hidup tanpa ada kamu.

 

**************

Tuhan aku ingin mencintainya

dengan kata cinta yang tak mampu di ungkap

oleh kata kata

Tuhan aku ingin merindukanya

dengan kata rindu yang tak mampu di unkap

oleh alunan lagu

Oh tuhan aku ingin menyayanginya

dengan kata sayang yang tak mampu di ungkap

oleh kata yang terbayang

************

Untuk mu melatiku

tetaplah menjadi bunga di hati ku karna

akau akan selalu menjadi angin yng menerpa dengan

kelembutan

tetaplah indah wahai melatiku

karna aku akan menjadi air

yang selalu membasahimu dengan

kerinduan

Baca juga: kumpulan kata kata bijak ala santri

 Kata Kata Galau

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Untuk kalian kalian yang lagi galau ni aku kasih kata kata yang pas buat kalian shihihih, sobat aku mau tanya nih kira kira kalian tahu gak definisi galau itu apa?. Kalau kalian gak tahu nih aku kasih definisi tentang galau itu apa.

Galau adalah perasaan tidak tenang di dalam hati dan pikiran manusia, perasaan tidak tenang ini bisa disebkan karna adanya perasaan sakit hati,kecemburuan,ketegangan saat harus menghadapi sesuatu dan beban pikiran, ketika seseorang memiliki masalah tersebut biasanya akan berujung pada kegalauan.

 

Entah mengapa dalam diam

Aku sering bertanya

Bukankah tuhan yang menciptakan cinta

Tapi mengapa saat aku mulai merasakan cinta

tuhan tak menjadikan cinta itu untuk ku

***********

Jika saja kau tau bagaimana

Cara ku untuk memikirkan kamu

Maka aku yakin kamupun akan tersenyum pada ku

Dan seandainya kamu tahu

Bagaimana caraku untuk merindukanmu

maka aku yakin kamupun akan merasakn rindu

Yang aku rasakan……..

***********

Ketika senja menerpamu! janganlah bersedih

tetaplah indah wahai kuntumku

sebab mekarmu cuma sekali

*******

Menulis adalah caraku untuk menuangkan rasaku

Pada selenbar kertas yang akan merekan jejek cintaku

Rasaku sangatlah penting

Namun rasa yang paling penting untuk ku tulis

Adalah rasa di mana aku

MENCINTAIMU

************

Malam ini ku temukan hal yang tidak biasa

Kopi dan puisi begitu sama pahitnya

Itu semua bukan karna kamu,kalian atau mereka

Tapi itu semua karna

Aku lupa menabur gula ke dalam kopi

Dan aku juga lupa bagaimana

Caranya mengukir cinta dalam puisi

Baca juga: kumpulan kata kata cinta romantis yang bikin baper

 

Puisi Cinta Karya Habiburrahman El shirazy

habiburrahman el shirazy
Matabaca.net

Habiburrahman el shirazy adalah merupakan tokoh penulis novel best seller. beliau adalah seorang sastrawan sekaligus seorang dai yang lulus dari Universitas al azhar cairo mesir. Beliau lahir di semarang ,Jawa tengah pada tanggal 30 september 1976.

Kemahiran beliau dalam menulis novel sudah tak di ragukan lagi, semua novel yang beliau tulis tindak hanya di minati oleh orang indonesia saja ,melainkan sampai ke mancanegara. 

Itulah sedikit biografi mengenai Habiburahman el shirazy, dan saya pribadi akan menuliskan beberapa kumpulan puisi cinta dari beliau.


 Kumpulan Puisi Habiburrahman EL SHIRAZY: CINTA

Cinta adalah kekuatan yang mampu

Mengubah duri menjadi mawar

Mengubah cuka menjadi anggur

Mengubah malang menjadi untung

Mengubah sesih menjadi riang

Mengubah setan jadi nabi

Mengubah iblis jadi malaikat

Mengubah sakit menjadi sehat

Mengubah kikr jadi dermawan

Mengubah kandang jadi taman

Mengubah penjara jadi istana

Mengubah amarah jadi ramah

Mengubah musibah jadi muhibbah

Itulah cinta

 Kumpulan Puisi Habiburrahman EL SHIRAZY: Aku bersujud

ya Allah

kekalkan cinta kami di dunia dan akhirat

ya Allah

masukkan kami ke dalam surga firdaus-Mu

agar kami dapat terus bercinta selama-lamanya

ya Alah

berikan sentuhan cinta-Mu  yang agung

tiada kuasa aku berbuat

kecuali bersujud kepada-Mu

Illahi, setiap  kali bila kurenungkan kemurahan-Mu

yang begitu sederhana mendalam

akupun tergugu

dan membulatkan sembahku pada-Mu

 

Kumpulan Puisi Habiburrahman EL SHIRAZY: Bidadarriku

 

 namamu tak terukir

dalam catatan harianku

asal usulmu  tak hadir

dalam diskusi kehidupanku

wajah wujudmu tak terlukis

dalam sketsa mimpi-mimpiku

indah suaramu tak terekam

dalam pita batinku

namun kau hidup mengaliri

pori-pori cinta dan semangatku

sebab

kau adalah hadiah agung

dari Tuhan

untukku

bidadariku

 

Gimana menurut kalian sobat Matabaca keren kan kumpulan puisi cinta beliau, setelah sedikit mengenal sosok Habiburrahman el shirazy. Selanjutya saya selaku penulis di artikel ini akan memperkenalkan diri supaya sobat mata baca juga sedikit mengenala saya dan selain itu juga saya akan menambahkan puisi juga nantinya.

Walau web ini milik saya pribadi sob, tapi setiap puisi yang saya tulis di web Matabaca.net 20%nya saya mengambil karangan karangan orang orang hebat seperti Habiburrahman el shirazy dan 80% murni karangan saya pribadi sob shihihihi. Ok langsung saja.

Sajak Musafir Cinta

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Nama saya Muhammad Rifai saya lahir di Madura pada tanggal 21 april 1995, saya adalah seorang santri di pondok pesantren modern SINTESA atau mungkin lebih di kenal dengan pondok pesantren Badrus salam. Pesantren ini terletak di Magetan Jawa Timur. Berikut kumpulan puisi cinta karangan saya pribadi yang terkumpul dalam sajak musafir cinta.

Sajak Musafir Cinta(Muhammad Rifai):  Aku Memilih Diam

Aku  diam walaupun dia tak tahu bahwa aku mencintainya

karna itu pilihan ku!

Aku  diam walaupun dia tak tahu bahwa aku memikirkanya

karna itu pilihan ku!

Aku  diam walaupun dia tak tahu bahwa aku merindukanya

karna itu pilihanku!

Aku memilih diam saat mencintainya karna aku yakin do’a ku mampu

untuk menyampaikanya

Aku memilih diam saat memikirkanya karna aku yakin dia juga memikirkanku

Aku memilih diam saat merindukanya karna aku yakin tuhan akan mempertemukanku

jika kami memeng terikat dalam tali jodoh pilihan tuhan

 

 

Sajak Musafir Cinta(Muhammad Rifai): Sendiri

Di saat aku memilih untuk sendiri

tak perlu kau tanya kenapa

karna aku hanya ingin sendiri

sendiri untuk mencari jawaban yang pasti

tentang hidup yang kita jalani

dan aku butuh waktu untuk mencari dan mengerti

apakah guna ku di sini, adakah hal yang harus ku perbaiki,

dan akankah kau membutuhkan aku disini

 

Sajak Musafir Cinta(Muhammad Rifai): Sang Malam

Kini aku sendiri  melihat gelapnya malam

kini aku sendiri melihat gemerlapnya bintang

kini aku sendiri melihat terangnya rembulan

mencari dan mencari menelusuri kegelapan

Mungkin kau akan bertanya?

apakah kau tak takut gelap?

mengapa harus takut gelap

jika ada hal yang indah

yang mampu dilihat hanya di saat gelap

Puisi Perpisahan

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Berpisah dengan orang yang kita sayang atau orang kita cintai sangatlah menyakitkan bener gak sob, pernah gak sih mengalaminya. Kalau pernah cobak ungkapkan rasnya seperti apa sih sakitnya, pasti sulitlah ya gak.

Langsung saja berikut adalah kumpulan puisi tentang perpisahan yang akan membuat air mata kalian meleleh.

 

Puisi Perpisahan: Bingung

Kau pergi lagi

pergi dari hidupku

entah aku tak tahu harus bagaimana

aku tak tahu harus berbuat apa

tak ada satu kata pun yang mampu ku ucap

jadi ku biarkan saja kau pergi

dan ku harap kau tak akan pernah kembali

karna aku sudah lelah

dan aku akan memilih untuk istirahat dari cinta

 

Puisi Perpisahan: Terimakasih

terimaksih untuk semua cerita

yang kau ukir dengan pena cinta

terimakasih untuk semua rasa

yang pernah kau simpan untuk ku semata

terimakasih untuk semua hal

yang pernah kau lakukan untuk ku

 Dan kini aku akan menjelma menjadi hujan

jika kamu tak suka maka berteduhlah

namun ada senyum yang membuat ku lupa

yaitu saat dimana luka itu ada dan rindu

tak lagi menyapa

Kumpulan puisi cinta islami

kumpulan puisi cinta
Matabaca.net

Puisi islami: Untuk Mu Kekasihku

jangan memuji kecantikan pelangi

tapi pujilah allah

yang menciptakan langit dan bumi

jangan percaya

dengan kata kata bijak ku

tapi percayalah dengan fiman allah yang maha benar

jangan masukan nama ku ke hatimu

tapi masukanlah nama allah

hingga hatimu tenang

jangan sedih jika cintamu di dustakan

tapi sedihlah jika kau dustakan allah

jangan pula kau meminta cinta ke pada seseorang

tapi mintalah kepada allah

yang maha memiliki cinta

ya allah yang maha rahman

janganlah engkau jadikan hatiku batu yang keras

hingga aku lupa akan rahmatmu

 

 

Puisi Cinta Karya Rabiah AL Adawiah

 

aku mencintaimu dengan dua kata

cinta karna diriku dan cinta karna dirimu

cinta karena diriku adalah, keadaan senantiasa mengingatmu

cinta karena dirimu adalah keadaan mu mengungkapkan tabir

hingga engkau ku lihat

baik untuk ini maupun untuk untuk itu

pijian bukanlah bagi ku

bagimu pujian untuk semua itu

Sajak Tentang Ilmu

 

Ilmu itu bagaikan pohon

dan ibadah bagaikan buahnya

ilmu sebagai imam

dan ibadah sebagai makmumnya

ilmu itu nilainya lebih tinggi dari ibadah

tandanya ilmu yang manfaat bisa menghasilkan ibadah

karna ibadah adalah wujud dari adanya ilmu

 

Sekian dari saya sobat Matabaca mengenai kumpulan kumpulan puisi cinta mudah mudahan postingan ini bisa bermanfaat buat kalian amiin dan Assalamualaikum wr.wb

Leave a Comment